24 C Musi Banyuasin
id

Jembatan Lalan Roboh di Tabrak Kapal Ponton Pengangkut Batu Bara

 


Lalannews.com-Jembatan yang menjadi kebanggaan masyarakat lalan putus karena di tabrak kapal Tugboat pengangkut batubara, kejadian malam kisaran pukul 20.35, kini aktivitas perekonomian masyarakat lumpuh total. Senin (12/08/2024).

Dari empat orang yang diperiksa nahkoda Tugboat Madelin Spirit yakni Khomsyah Alief telah ditetapkan sebagai tersangka, dan tadi malam sudah dibawa ke Ditpolairud Polda Sumsel. Yang lain masih diperiksa," ujar Sunarto, Rabu (14/8/2024).

Barang bukti berupa kapal tugboat dan tongkang diamankan tidak jauh dari TKP, dalam penjagaan anggota pos pangkalan sandar P13 Ditpol Airud Polda Sumsel.

Penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap crew kapal dan nahkoda kapal Tugboat Paris 22 berinisial MR, awak kapal Tugboat Madelin Spirit berinisial CH dan Masinis kapal Tugboat Paris 22 berinisial MA," katanya.

Dengan kejadian ini ada beberapa korban jiwa, karena di atas jembatan biasanya ada beberapa warga yang memancing ikan dari atas jembatan lalan tersebut. 

Jembatan lalan ini yang berada antara desa Galih Sari P. 11 dan Desa Sukajadi P.6. Akibatnya terdapat 5 orang menghilang dan beberapa orang luka-luka. Berikut laporan sementara korban yang hilang dan luka-luka. 

Korban Hilang : 

1. Muhammad Kusdio P.5 Sari Agung umur 42 th (belum ditemukan)

2. Hendra Hanlipi P.5 Sari Agung umur 15 th (belum ditemukan)

3. Mohamad Alansyah Suka Jadi 15 th (belum ditemukan)

4. Misbahul Munir Suka Jadi umur 31 th (belum ditemukan)

5. Samari P.13 Purwodadi (Banyuasin) umur 43 th (belum ditemukan)

6. Ribut Riyadi Palembang umur 34 th (belum ditemukan)


Korban luka Ringan 

1. Lukas  P.6

2. Raka P.6

3. M. RifanSyah P.6

4. Saiqul P.6

5. Heri P.6

6. Andre Roti Bakar P.11


Korban luka berat 

1. Bapak Elpis P.11



Postingan Lama
Postingan Lebih Baru