24 C Musi Banyuasin
id

Pasar Senin Galih Sari Kumuh dan Tidak Terawat, Pedagang Pindah Ke Badan Jalan


LalanNews.com,Galih Sari- Sejumlah Pedagang mengeluh kondisi tempat mereka berjualan kini kumuh dan tidak terawat, pasar Senin Galih Sari P.11 Rt 19 Rw 01 Kecamatan Lalan membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Desa Setempat, Senin, (25/12/2023).

Keluh kesah para pedagang pasar ini lantaran tempat yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah desa setempat, sehingga pendapatan mereka menurun pedagang banyak beralih atau pindah ke badan jalan, pengunjungpun ikut sepi karena terlalu jauh untuk ke tempat yang semula para pedagang berjualan.

Padahal sebelumnya pasar senin ini terkenal ramai pembeli dan para pedagang juga sangat ramai dari berbagai daerah untuk berjualan, karena pasar senin galih sari terkenal harga yang sangat murah jika berbelanja.

Kondisi pasar senin Galih Sari P.11

Para pedagang berharap pemerintah desa dapat memberikan solusi, agar pasar senin bisa seperti dulu lagi dan tempat-tempat yang ada bisa di perbaiki sehingga para pedagang bisa berjualan dengan nyaman, pembeli juga bisa betah saat berkunjung ke pasar.

keluh kesah juga di rasakan para tukang panggul yang sangat jauh jika mengantarkan barang para pedagang, karena ketek yang terparkir di dermaga sedangkan pedagang berjualan di sepanjang jalan.

Pasar Senin Galih Sari jika di rawat tentu akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat potensial, karena tidak semua desa ada pasar/kalangan, jika ini dibiarkan saja tentu sangat sayang sekali. Pemerintah Desa harus segera ambil keputusan agar pasar senin bisa seperti dulu lagi yang terkenal ramai.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru