24 C Musi Banyuasin
id

Monev-DD Sapras dan Non Sapras TA.2023 Kecamatan Sungai Lilin

 

LalanNews.com,Sungai Lilin-Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023 di Tiga Belas (13) Desa dalam kecamatan Sungai Lilin di mulai dari hari selasa hingga Sabtu, (19-23/12/2023).

Tim monitoring yang hadir langsung yakni dari Kecamatan Sungai Lilin (Camat) Bpk. Afendi,SH. Penanggung Jawab Operasional Kegiatan (PJOK) Bpk. Kalis Mulyanto,SE Kepala Desa Sekecamatan Sungai Lilin Pendamping Desa Teknik (PD-TI) Bpk. Jummy Calter,ST, Korcam Pendamping Desa (PD) Erita Novianti,SH. Pendamping Lokal Desa (PLD)  Bpk. Suwarno dan Andri Haryono.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dimaksud untuk mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan desa pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan desa, evaluasi serta pelaporan. Setiap desa banyak ragam pembangunan fisik ada yang berupa pengerasan jalan, irigasi saluran air, yang dikerjakan Tahun Anggaran 2023. 


Selain itu, tim Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (Monev-DD) Tim kecamatan kali ini lebih di sasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan  terhadap pemerintah desa, agar berjalan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah desa sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutkan.

Pada kegiatan Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (Monev-DD) ini, yang menjadi bahan evaluasi yakni administrasi, dan pelaksanaan kegiatan  pembangunan fisik yang ada di desa-desa dalam kecamatan sungai lilin. Materi Monev-DD terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan Dokumen penting lainnya. 

Adapun jadwal Monitoring dan Evaluasi Dana Desa (Monev-DD) sebagai berikut:




Postingan Lama
Postingan Lebih Baru