24 C Musi Banyuasin
id

KPM Pinang Banjar Bahagia Menerima BLT Tahap 4


LalanNews.com,Pinang Banjar- Masyarakat Penerima BLT atau sering dikenal dengan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin menerima Uang Bantuan Langsung Tunai  (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD). Selama Tiga Bulan, pembagian berlangsung di Kantor Desa Pinang Banjar,Senin (18/12/2023).

Kepala Desa Pinang Banjar Bpk H. Masrukin,S.Sos secara langsung memberikan penyaluran Uang Bantuan Langsung Tunai, sebanyak 35 Orang KPM. Semoga uang BLT ini bisa bermanfaat dan membantu meningkatan ekonomi masyarakat.

BLT-DD merupakan program yang ditujukam untuk memeberikan bantuan uang kepada keluarga yang kurang mampu di Desa Pinang Banjar, dengan sumber dana dari Dana Desa (DD). Bantuan ini guna untuk percepatan penghapusan kemiskinan. Untuk tahap ke Empat ini yakni Bulan Oktober, November dan Desember berjumlah Rp. 900.000;

Turut hadir juga seluruh perangkat Desa Pinang Banjar, Babinsa, Babinkamtibmas, PLD, serta KPM. Alhamdulillah dalam pembagian BLT-DD berjalan dengan lancar.


Kelurga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap Empat (4) ini adalah tahap akhir di tahun 2023. 

BLT-DD diprioritaskan bagi keluarga miskin yang berdomisili di desa dan terdaftar dalam keluarga desil satu (1) P3KE. Musyawarah Desa dilaksanakan untuk memenuhi ketentuan yang di atur  dalam Permendes Nomor. 8 Tahun 2022.Peraturan Mentri Keuangan Republik Indonesia Nomor. 201/PMK.07/2022. Tentang pengelolaan Dana Desa (DD) dan Surat Edaran Bupati Musi Banyuasin.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru