24 C Musi Banyuasin
id

Memperingati Hari Santri Nasional 2023 di Kecamatan Sungai Lilin

 


LalanNews.Com-Peringatan Hari Santri Nasional Pondok Pesantren di Kabupaten Muba berlangsung meriah, terlihat saat para ustad melakukan solawatan dan tausiyah bergemuruh diikuti para santri dan hadirin. Acara ini di Lapangan Desa Mekar Jadi B2 Kecamatan Sungai Lilin 22/10/2023.

Hadir Pj Bupati Muba, dan juga Dandim 0401 Muba Letkol Arh Dede Sudrajat SH, Anggota DPRD Muba Iwan Aldes, Camat Sungai Lilin Agus Kurniawan SIP MSi, para pimpinan Pondok Pesantren, dan para santri dan santriwati.

Dalam kesempatan tersebut juga mantan Kabag Kesra Setda Muba ini mengatakan jajaran pemerintah Kabupaten Muba tetap komitmen akan bekerjasama dengan semua pihak terutama dengan Forum Ponpes Muba. “Komitmen kerjasama ini kita wujudkan dengan bantuan operasional kepada pondok pesantren di Kabupaten Muba yang insya Allah akan kita alokasikan sebesar Rp.15 miliar di tahun 2023. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, kami harapkan DPRD mendukung program pemerintah dalam rangka bersinergi dengan ponpes di Muba,” kata Apriyadi secara mengimbau dan mengajak semua elemen masyarakat sama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban di Kabupaten Muba, sesuai tema Peringatan Hari Santri Nasional Pondok Pesantren tahun ini “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Sementara itu,  Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Muba K.H. Asep Nur Muhammad Hidayat mengatakan peringatan Hari Santri Nasional sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW itu diikuti empat kecamatan yang tergabung dalam zona empat yakni Kecamatan Sungai Lilin, Babat Supat, Keluang dan Kecamatan Lais, dengan total peserta sebanyak 28 pondok pesantren. “Selamat datang kepada Pj Bupati Muba, kami bahagia sekali setiap kali peringatan hari santri dihadiri Pj Bupati. Ini menandakan pemerintah peduli ponpes di Muba, ini menandakan kesepahaman antara ulama dan umaro, mudah-mudahan kita terus maju membangun Muba di masa depan,” ucapnya.


Postingan Lama
Postingan Lebih Baru